Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ada Tito, Barca Tak Masalah Ditinggal Guardiola

By Andi Yanianto - Senin, 14 Januari 2013 | 10:15 WIB
Tito Vilanova (Jorge Guerrero/Getty Images)

Barcelona mampu mengukir prestasi luar biasa musim ini. Dari 19 pertandingan, mereka mampu meraih 18 kemenangan dan satu kali seri. Prestasi luar biasa ini pun didapatnya dari pelatih baru, Tito vilanova.

Barcelona seperti tidak merasakan dampak buruk setelah ditinggal Pep Guardiola di awal musim. Bersama Tito Vilanova, mereka masih mampu mempertahankan performa bahkan bisa dikatakan lebih baik dari musim lalu.

Vilanova pun memberikan pujian untuk anak asuhnya. Pasca kemenangan 3-1 dari Malaga, sang pelatih merasa Blaugrana telah membuktikan hasil positif dengan mampu menjebol gawang tim yang memiliki pertahanan sangat baik.

"Kami sangat senang dapat meraih 55 poin dari 57, ini sangat menakjubkan. Kami saat ini bertandang ke Malaga dan mampu menceploskan tiga gol. Mereka adalah tim kuat yang baru kebobolan 13 gol sejauh ini," kata Vilanova.

"Saya senang tim masih memiliki tingkat ketenangan yang mereka bangun dalam empat atau lima tahun lalu. Tentu sulit mempertahankan prestasi dengan adanya Liga Champion dan juga ATletico Madrid yang menguntit kami dengan selisih 11 poin."