Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Optimistis City Salip United Selepas Derby

By Oka Akhsan M. - Senin, 14 Januari 2013 | 16:17 WIB
Roberto Mancini (Michael Regan/Getty Images)

Manajer Manchester City, Roberto Mancini, mengakui timnya sedang berada dalam tekanan besar untuk mengejar Manchester United di puncak klasemen. Meski demikian, Mancini yakin The Citizens mampu menyalip Setan Merah selepas Derby Manchester.

Manchester City berhasil meraih kemenangan bersejarah 2-0 atas Arsenal di Emirates Stadium, pada Minggu (13/1). Selain mencuri kemenangan pertama di markas The Gunners sejak 1975, The Citizens juga sukses menjaga selisih tujuh poin dengan Manchester United yang sebelumnya menang 2-1 atas Liverpool di Old Trafford.

Roberto Mancini mengakui performa United pada saat ini sangat luar biasa. Namun, pria asal Italia itu optimistis City mampu mengejar sang rival untuk mempertahankan gelar Premier League pada akhir musim.

"United adalah tim yang sangat kuat dan saat ini bermain sangat baik. Namun, musim masih panjang. Sangat penting bagi kami untuk terus menang, menjaga selisih poin, dan menyodok ke puncak klasemen ketika mereka terpeleset," kata Mancini seperti dikutip dari sportinglife.com.

"Kami memang berada di bawah tekanan, namun selisih tujuh, delapan, atau sembilan poin dapat berubah dengan cepat. Kami akan baik-baik saja jika berselisih lima atau empat poin ketika melakoni laga derby pada 6 April," pungkas Mancini.