Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Petr Cech Dukung Kontrak Baru untuk Lampard

By Oka Akhsan M. - Senin, 14 Januari 2013 | 17:04 WIB
Frank Lampard (kanan) dan Petr Cech (kiri). (Laurence Griffiths/Getty Images)

Kiper Chelsea, Petr Cech, menjadi sosok terbaru yang memberikan dukungan kepada Frank Lampard. Cech menyebut Lampard layak diberi kontrak anyar karena masih memiliki peran penting di skuad The Blues.

Frank Lampard berpeluang meninggalkan Stamford Bridge pada akhir musim setelah sang agen mengungkapkan manajemen klub seperti tak memiliki niatan untuk menawarkan kontrak baru kepada kliennya. Padahal, mayoritas suporter The Blues meminta ikatan kerja gelandang berusia 34 itu segera diperbarui.

Petr Cech ternyata satu suara dengan para suporter. Kiper asal Republik Ceska itu menegaskan Lampard masih jadi sosok kunci di dalam tim dan sering tampil impresif pada musim ini.

"Masih ada enam bulan lagi sebelum musim ini berakhir jadi kita lihat saja apakah ia akan bertahan atau tidak. Saya bukan direktur klub, namun ia pasti akan tetap meminta perpanjangan kontrak jika terus tampil bagus seperti saat ini," kata Cech kepada Sky Sports.

"Tim telah berubah dan Frank tak muda lagi, namun ia tetap sosok penting di dalam tim. Ia mungkin tak diturunkan di setiap laga, namun tetap memperlihatkan kualitas dan pengalaman ketika dipercaya tampil. Saya telah mengenalnya cukup lama dan yakin ia akan tetap menjadi pemain kunci bagi Chelsea," pungkas Cech.