Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristian Zapata Yakin Jadi Pemain Penting AC Milan

By Syamsul Arif - Senin, 14 Januari 2013 | 17:46 WIB
Cristian Zapata (kanan) (Valerio Pennicino/Getty Images)

Pemain belakang AC Milan, Cristian Zapata, meyakini bahwa ia dapat menjadi pemain penting di lini belakang tim. Hal itu dapat terwujud apabila Zapata diberi kepercayaan untuk tampil lebih banyak di tim pertama Il Rosonerri.

Cristian Zapata merupakan pemain pinjaman AC Milan dari Villarreal pada awal musim 2012/13. Ia dipinjamkan ke San Siro selama satu musim dan Milan memiliki opsi untuk mempermanenkan pemain berusia 26 tahun itu pada akhir musim. Namun, sayangnya Zapata mengalami kesulitan untuk tampil secara reguler di tim pertama Il Rosonerri. Sampai paruh musim ini, pemain asal Kolombia itu baru tampil di enam pertandingan Serie A.

Namun, jumlah penampilan yang sedikit itu tidak mengurangi keyakinan mantan pemain Udinese itu untuk menjadi pemain penting AC Milan pada masa depan.

"Saya berpikir bahwa permainan terbaik saya membela AC Milan terjadi ketika laga Liga Champion melawan Zenit. Saya juga kembali dapat bermain bagus pada pertandingan melawan Sampdoria," kata Zapata kepada Milan Channel.

"Saya harus menemukan keyakinan agar dapat menjadi pemain penting di tim pertama. Saya percaya dan memiliki kualitas untuk melakukan hal itu."