Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Berencana Sidang Pemain Tak Gabung Timnas

By Frengky Aruan - Senin, 14 Januari 2013 | 20:36 WIB
Timnas Indonesia (Peksi Cahyo/Bolanews )

PSSI di bawah komando Djohar Arifin Husin berencana memanggil para pemain yang hingga kini belum juga datang ke pemusatan latihan tim nasional Indonesia di Medan. Menurut Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, pemanggilan itu sendiri dilakukan agar PSSI mendapat keterangan pasti dari para pemain perihal pemanggilan gabung ke timnas.

"Batas akhir pemanggilan pemain masuk ke timnas sudah lewat. Sampai saat ini saya mendapat konfirmasi baru 26 pemain yang gabung dan itu dari IPL. Menanggapi hal itu, PSSI sudah mengirim surat kepada Komdis agar mereka menelaah ketidakhadiran pemain," kata Halim dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (14/1).

"Nanti Komdis akan mengirim surat pemanggilan itu agar pemain menghadap pada 17 Januari 2013. Komdis akan mendengar langsung alasan pemain tak gabung," jelas Halim.

Halim menjelaskan bahwa pemain bisa saja dihukum PSSI. Itu apabila pemain tak memenuhi panggilan dan tak gabung lantaran keputusan secara pribadi.

"PSSI sudah memberi kewenangan, jika perlu Komdis menghukum pemain. Kalau itu karena klub, tentu klub yang akan dihukum. Perlu dicatat bahwa klub ISL masih dalam keanggotaan, namun status diskors. Nanti, hukumannya lihat keputusan Komdis," jelas Halim.