Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roy Suryo Siap Temui Tokoh di Balik PSSI dan KPSI

By Frengky Aruan - Senin, 14 Januari 2013 | 21:52 WIB
La Nyalla M. Mattalitti dan Djohar Arifin Husin (Arief Bagus/Bolanews)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, berencana menemui dua tokoh penting di balik PSSI dan KPSI, yakni Nirwan Bakrie dan Arifin Panigoro.

"Saya akan undang mereka (Nirwan dan Arifin). Kalau tidak datang, saya akan temui mereka," kata Roy Suryo di Gedung DPR, Jakarta, Senin (14/1).

Nirwan Bakrie dan Arifin Panigoro, kerap disebut-sebut berada di balik dualisme induk organisasi sepakbola profesional, yakni PSSI dan KPSI.

Nirwan kabarnya adalah tokoh di balik KPSI, sedangkan Arifin Panigoro pendukung utama PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin.

"Alhamdulillah, karena saya tidak punya kepentingan di balik dua tokoh ini. Insya Allah bisa diberesin. Karena itu tadi, saya tidak punya pretensi apa-apa," ujar Roy.

Roy mengaku sangat menghargai kedua tokoh olahraga itu. "Saya akan sampaikan ke mereka, ini kehendak rakyat, kehendak dunia olahraga," tutur Roy.

Dari hasil pertemuan itu nanti, Roy berjanji akan menyampaikan hasilnya ke publik. "Saya tidak takut dituntut apa-apa, karena di olahraga tidak ada pidana, hanya bisa dituntut lewat arbitrase," ucapnya.

Laporan Tribunnews