Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sharapova Menang Mudah di Laga Pembuka

By Tulus Muliawan - Senin, 14 Januari 2013 | 22:24 WIB
Maria Sharapova. (Scott Barbour/Getty Images)

Maria Sharapova mampu menghapus keraguan para fan atas kebugaran fisiknya pada ajang Australia Open 2013. Petenis asal Rusia tersebut menang mudah pada laga pembuka melawan rekan senegaranya, Olga Puchkova ,Senin (14/1).

Sharapova mampu menunjukkan kualitasnya dengan menundukkan peringkat 107 dunia tersebut, 6-0 6-0 dalam waktu 55 menit. Dengah hasil tersebut, Sharapova berhak melangkah ke babak kedua.

Pada 2012, Sharapova berhasil melangkah ke final sebelum akhirnya dikalahkan petenis nomor satu dunia, Victoria Azarenka. Ia berharap, tahun ini ampu memperbaiki nasibnya dengan menjadi juara.

"Saya sangat berharap bisa bermain sampai final. Saya sangat berhasrat untuk kembali ke final dan berharap mampu memberikan yang lebih baik tahun ini," kata Sharapova usai pertandingan.

Sharapova sebelumnya diragukan tampil pada Australia Open 2013 akibat mengalami cedera pada bagian tulang selangka. Akibat cedera tersebut, Sharapova harus absen pada beberapa turnamen pemanasan menjelang Australia Open 2013.