Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dampak Positif Premier League Bagi Pemain Spanyol

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 15 Januari 2013 | 09:13 WIB
Pelatih sukses tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque. (Christof Koepsel/Getty Images)

Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, memberikan pujian untuk sepak bola Inggris. Menurut pelatih terbaik 2012 versi FIFA itu, Premier League telah membantu para pemain La Roja untuk berkembang dan meraih sukses.

Premier League sangat penting bagi perkembangan para pemain Spanyol, Del Bosque mengambil contoh seorang Cesc Fabregas. Kerasnya sepak bola Inggris telah memberikan pelajaran berharga bagi sejumlah pilar penting di tim nasional Spanyol.

"Kepergian pemain Spanyol ke liga lain, khususnya Inggris, berdampak baik bagi tim nasional. Kita dapat melihat perubahan yang terjadi pada Cesc Fabregas. Saya sangat senang melihat para pemain yang bergabung di sana," kata Del Bosque.

Dia juga membahas the rising star Swansea City, Michu yang telah mencetak 13 gol. Del Bosque pun membuka peluang untuk Michu bergabung ke timnas Spanyol suatu hari nanti.

"Dia bermain di posisi yang sama dengan Andres Iniesta, Juan Mata, dan David Silva. Ketiga orang itu telah merasakan juara Eropa dan Piala Dunia. Namun, bukan berarti saya mengabaikan pemain lain di luar sana."