Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bakat dan Kerendahan Hati Kunci Sukses Ronaldo

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 15 Januari 2013 | 09:35 WIB
Cristiano Ronaldo (Pierre-Phillipe/Getty Images)

Cristiano Ronaldo yakin sikapnya selama ini telah membantunya meraih ke puncak kesuksesan karier. Dia pun meminta rekan satu timnya untuk mengubah perhatian mereka ke ajang Liga Champion.

Ronaldo merasa selama ini telah memiliki sikap kerendahan hati, itulah yang membantunya hingga mampu meraih sukses selama ini selain dianugerahi bakat alami yang luar biasa. Selama kariernya, pemain asal Portugal itu telah memenangi gelar Premier League, La Liga, Liga Champion, dan Ballon d'Or.

"Kesuksesan saya itu berkat bakat dan juga kerja keras hingga saya mampu meraih gelar bergengsi. Anda juga harus rendah hati untuk melihat apa yang kurang dalam diri kita dan memperbaikinya. Sepanjang karier, saya selalu berusaha untuk belajar, berkembang, dan memenangkan trofi. Saya adalah orang yang ambisius dan selalu ingin menang hingga saya gantung sepatu," kata Ronaldo.

Saat ini Real Madrid tertinggal 18 poin di belakang Barcelona. Ronaldo pun meminta rekan satu tim untuk mengalihkan fokus ke Liga Champion.

"Kami tidak memulai musim ini engan baik. Kita tahu bahwa La Liga memerlukan perjuangan berat tetapi tidak ada yang mustahil dalam sepak bola. Kami akan berusaha untuk memenani pertandingan. Selain itu juga meraih trofi Champion yang ke-10. Kami punya kesempatan untuk itu."