Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Angel Di Maria Kritisi Wasit La Liga

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 15 Januari 2013 | 12:51 WIB
Angel Di Maria (Victor Carretaro/Getty Images)

Winger Real Madrid, Angel Di Maria, mengkritisi keputusan pihak wasit La Liga. Menurut pemain asal Argenina itu, Los Blancos kerap kali menerima keputusan yang tidak adil musim ini.

Dalam tiga pertandingan terakhir, Real Madrid dihadiahi tiga kartu merah. Menurut Di Maria, kejadian itu sangat janggal dan dia berpendapat, skuadnya saat ini telah menjadi target kesalahan para wasit.

"Semua orang tahu bahwa wasit kerap kali membuat kesalahan dan keputusan yang membingungkan. Saya rasa ada beberapa kejadian yang seharusnya tidak layak mendapat kartu merah. Namun, saya melihat kesalahan tersebut terjadi seperti disengaja," kata Di Maria.

Pemain berusia 24 tahun itu pun mengaku bahwa prioritas utama tim saat ini tidak lagi La Liga, mengingat margin 18 poin dengan Barcelona. Real Madrid mencoba untuk lebih realistis dengan membidik trofi Liga Champion dan Copa del Rey.

"Sulit untuk memperlihatkan konsistensi permainan jika Anda tidak bermain sepanjang waktu, saya merasakan hal itu. Saya beerusaha untuk mencapai penampilan terbaik seperti musim lalu untuk meraih trofi."