Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Inspirasi Marco Reus Untuk Bantu Dortmund

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 15 Januari 2013 | 14:41 WIB
Lionel Messi dan Marco Reus (Dennis Grombkowski/Getty Images)

Pemain muda Jerman, Marco Reus, menyatakan sangat terinspirasi dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Prestasi gemilang Messi akan dijadikan Reus sebagai pacuan semangat demi membantu Borussia Dortmund.

Borussia Dortmund yang menjadi jawara Bundesliga dalam dua musim terakhir kini sedang terseok di posisi tiga klasemen sementara. Namun, Reus yang hijrah ke Signal Iduna Park musim lalu masih memiliki kepercayaan timnya mampu bangkit.  Pemain yang telah mencetak enam gol musim ini berniat ingin menduplikasi dampak positif Lionel Messi untuk Barcelona.

"Messi adalah contoh baik karena dia selalu mencetak gol secara teratur. Kami harus melakukan hal yang sama untuk Dortmund, meski saya sadar itu sulit dilakukan setiap pekan. Kami bukan mesin, jadi sering berbuat kesalahan. Saya tahu kami buruk di paruh pertama tetapi mengeluh dan merenung bukanlah hal yang tepat saat ini," kata Reus dilansir ESPN Star.

Meski buruk di liga domestik, Reus yakin timnya mampu berjaya di Liga Champion. Mereka akan berhadapan dengan tim asal Ukraina, Shaktar Donetsk pada lanjutan babak 16 besar.

"Mereka adalah lawan sulit. Di sisi lain, mungkin saja dia berharap tidak bertemu Dortmund. Kami telah mendapat rasa hormat di Eropa."