Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Keluarkan 30 Nama untuk Pelatnas U-23

By Andi Yanianto - Selasa, 15 Januari 2013 | 17:05 WIB

23 mengumumkan 30 nama yang akan mengikuti pelatnas pertama. Dari 30 nama tersebut, terdapat enam nama yang juga terdaftar dalam timnas senior.

Dari 30 nama tersebut terdiri dari empat kiper, delapan bek, tujuh gelandang, dan 11 penyerang. Dalam konferensi pers Edi mengeluarkan 58 nama dengan 30 nama yang akan dipanggil ke pelatnas pertama dan 28 nama lainnya menjadi nama yang kemungkinan dipanggil timnas mengingat PSSI akan melakukan keputusan final mengenai nama pemain yang akan berlaga di SEA Games Myanmar dan pada Juni atau Juli mendatang.

Nantinya PSSI akan menunjuk 24 nama yang akan membela Indonesia di SEA Games. Hingga batas waktu penentuan pemain, PSSI akan melakukan seleksi kembali pemain yang masuk ke dalam daftar.

Dalam daftar yang dikeluarkan PSSI terdapat enam pemain yang bermain untuk timnas senior yaitu Andik Vermansyah, Saiful Indra, Agus, Nova, Agung Suprianto, Rasyid Bakri, dan Hendra Bayau.

30 pemain timnas U-23:

Egi Melgiansyah, Dedy Kusnandar, Yericho Christiantoko, Hendro Siswanto, Sunarto (Arema ISL), Thomas, Fandi Eko Utomo (Persebaya DU), Johanes Feri Pahabol (Persipura), Syahroni (Persija), Andry Tany, Ramdani Lestaluhu (Persija), Ronald Setmot (Persipura), Bayu Gatra (Persisam), Agung Prasetyo (PSMS), Saddam Husein (Sumbawa Barat), Bayu (Persipasi Bekasi), Dhany Saputra, Andik Vermansyah (Persebaya), Saiful Indra, Dio Permana, Kim Kurniawan (Persema Malang), M. Ridwan (Persijap), Agus Nova (Persires Balidevata), Hendri Aprilianto, Agung Suprianto (PPSM Magelang), Abd Majid Money, Ghozali Muharam (Pro Duta), Rasyid Bakri (PSM Makassar), Hendra Bayau (Semen Padang), Aji Saka (Arema IPL).