Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luca Marrone Masih Enggan Tinggalkan Juventus

By Syamsul Arif - Selasa, 15 Januari 2013 | 17:54 WIB
Luca Marrone (Valerio Pennicino/Getty Images)

Pemain tengah Juventus, Luca Marrone, menyatakan bahwa ia tidak ingin hijrah dari Juventus Stadium pada jendela transfer Januari 2013. Namun, Marrone memastikan akan mengevaluasi masa depan di Il Bianconeri pada akhir musim 2012/13.

Luca Marrone merupakan pemain asli didikan akademi Juventus sejak ia berusia enam tahun. Ia melakukan debut di tim senior Il Bianconeri dengan masuk ke lapangan menggantikan Thiago di menit ke-70, pada pertandingan pembuka Serie A 2009/10, melawan Chievo. Pada musim 2010/11, ia menghabiskan waktu satu musim penuh sebagai pemain pinjaman di Siena. Setelah masa peminjaman di Siena berakhir, ia kembali ke Juventus Stadium dan berusaha untuk mendapat kepercayaan tampil di tim pertama dari pelatih Antonio Conte. Namun, sayangnya ia mengalami kesulitan untuk menembus tim pertama. Hal itu pun masih terus terjadi sampai paruh pertama Serie A 2012/13. Sejak kembali dari Siena, Marrone baru bermain di 13 pertandingan dengan mencetak satu gol.

Namun, sedikitnya kesempatan tampil di tim pertama Juventus itu tidak mengurangi keinginan pemain berusia 22 tahun itu untuk bertahan di Il Bianconeri pada jendela Januari 2013. Meskipun ia menyatakan akan mengevaluasi kembali masa depannya di Turin pada akhir musim 2012/13.

"Saya pasti tidak akan pindah pada Januari. Kami baru akan melakukan evaluasi terkait masa depan saya pada Juni nanti," kata Marrone seperti dilansir Football Italia.

"Saya telah berbicara dengan pelatih dan pihak klub. Kami percaya bahwa akan lebih baik untuk saya apabila bermain di 10 pertandingan bersama Juventus, dibandingkan bermain di 30 pertandingan di klub yang lebih kecil."

"Bertahan di sini akan membantu saya untuk tumbuh dan beradaptasi dengan berbagai tekanan yang ada."