Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Vidic dan Young Tidak Serius

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 16 Januari 2013 | 01:52 WIB
Sir Alex Ferguson (Getty Images)

Kekhawatiran sempat menyelimuti Sir Alex Ferguson setelah dua punggawa terbaiknya, Nemanja Vidic dan Ashley Young mengalami cedera di pertandingan kontra Liverpool, Ahad (13/1). Akan tetapi, setelah menjalani tes medis manajer Manchester United itu dapat memastikan tidak ada cedera serius yang dialami keduanya.

Nemanja Vidic sempat diduga mengalami cedera lutut usai terlibat duel udara. Sir Alex Ferguson menerangkan lutut kapten Manchester United ini baik-baik saja, namun benturan keras di kepala saat memperebutkan bola udara dengan Andre Wisdom adalah masalah sebenarnya yang terjadi pada saat laga tersebut.

Fergie juga menjelaskan tidak ada cedera lutut serius terhadap Ashley Young. Ia hanya mengalami masalah kecil di lutut, namun dipastikan tidak akan bermain di laga selanjutnya kontra Tottenham Hotpur.

"Lutut Nemanja Vidic baik-baik saja. Justru yang bermasalah adalah bagian kepalanya. Ia mengalami benturan keras, namun ia baik-baik saja. Ia kembali berlatih, Senin (14/1), dan baik-baik saja," kata Sir Alex Ferguson seperti dikutip Sky Sport.

"Sementara itu, Ashley Young mengalami sedikit masalah di lutut, tetapi tidak ada yang serius. Saya rasa ia akan kembali pekan depan. Mungkin tidak di pertandingan melawan Tottenham Hotspur, namun di laga berikutnya," jelasnya.