Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allardyce Tidak Setuju Kompany Dapat Kartu Merah

By Ade Jayadireja - Rabu, 16 Januari 2013 | 08:53 WIB
Vincent Kompany mengganjal Jack Wilshere. (Getty Images)

Manajer West Ham United, Sam Allardyce, ikut berkomentar soal kartu merah yang didapat kapten Manchester City, Vicent Kompany, dalam laga kontra Arsenal pada Minggu (13/1). Ia menilai hukuman tersebut tidak layak diterima oleh si pemain.

Dalam bentrokan yang berlangsung di Emirates Stadium, Vincent Kompany menjegal Jack Wilshere dengan kedua kakinya. Karena dianggap berbahaya, wasit Mike Dean pun langsung mengeluarkan kartu merah.

Allardyce, yang pernah menjadi bek saat masih aktif sebagai pemain, justru menilai tackle Kompany sama sekali tidak berbahaya. Ia menganggap tackle tersebut masih di batas wajar.

"Sepak bola adalah olah raga yang penuh dengan kontak fisik. Ketika Anda ingin menjaga seorang pemain sebaik mungkin, maka tackle yang dilakukan Kompany adalah sempurna," kata Allardyce seperti dilansir Daily Mail.

"Dengarkan sang ahli. FIFA dan UEFA tidak ahli dalam hal tackle. Adalah tugas saya untuk menjegal lawan."

"Kompany berada dalam kendali yang bagus. Pemain yang berada di luar kontrol adalah Wilshere. Itulah yang membuat kejadian menjadi semakin buruk," imbuhnya.

Pihak The Citizens sudah mengajukan banding terkait kartu merah Kompany. Mereka akhirnya memenangi banding tersebut dan kini si pemain terbebas dari hukuman skorsing tiga pertandingan.