Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soldado Kecam Real Madrid Atas Keputusan Wasit

By Windu Puspa Ningtyas - Rabu, 16 Januari 2013 | 10:11 WIB
Roberto Soldado (Manuel Queimadelos/Getty Images)

Striker Valencia, Roberto Soldado, mengaku kecewa dengan hasil keputusan wasit di laga kontra Real Madrid. Menurut Soldado, komentar kubu Real Madrid sebelum pertandingan dimulai telah mempengaruhi keputusan wasit.

Soldado menyalahkan Real Madrid atas beberapa keputusan yang diberikan wasit. Valencia kalah 2-0 di Santiago Bernabeu pada perempat final Copa del Rey. Pemain internasional itu terjebak offside, sebaliknya Soldado menganggap wasit telah salah.

Sebelumnya, kubu Real Madrid menyatakan wasit kerap membuat keputusan yang merugikan dan kontroversial terhadap mereka. Anak asuh Jose Mourinho pun merasa selalu dirugikan di La Liga.

"Sangat sulit untuk datang ke Bernabeu apalagi melihat keputusan wasit dan hakim garis yang salah. Jika hal itu terjadi di Valencia, kami diam tetapi tidak untuk Madrid yang selalu mengeluh. Mereka mengeluh banyak hal tentang wasit dan itu ada hasilnya di pertandingan malam ini," kata Soldado.

"Manusiawi jika wasit membuat satu kesalahan tetapi tidak malam ini. Mereka membuat banyak kesalahan dan itu akan membuat Anda bertanya-tanya. Keluhan Real Madrid, harus ada lembaga yang mengontrolnya karena itu tidak menguntungkan dunia olahraga."

Kedua tim akan bertemu lagi di leg kedua perempat final Copa Del Rey. Kali ini pasukan Jose Mourinho yang akan bertandang ke Mestalla pada 20 Januari waktu setempat.