Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Logat Rooney Aneh, Chicharito Tidak Mengerti

By Ade Jayadireja - Rabu, 16 Januari 2013 | 10:21 WIB
Wayne Rooney (Getty Images)

pemain asing Manchester United. Bukan karena urusan teknis atau karakternya melainkan logat Rooney ternyata kerap membuat bingung pemain-pemain asing itu.

Hal tersebut terungkap setelah Javier Hernandez mengaku kerap kesulitan ketika mendengar Rooney berbicara dengannya. Suatu hal yang aneh karena mereka telah bersama-sama membela panji The Red Devils selama tiga tahun.

Pria yang tenar dengan nama Chicharito itu mengaku bisa membedakan logat Manchester yang dimiliki Danny Welbeck dengan logat Liverpool Rooney. Namun, ternyata penyerang asal Meksiko itu kerap kesulitan mendengarkan logat Rooney.

“Ketika pertama kali datang ke sini, sepertinya semua orang berbicara dalam bahasa Inggris yang sama. Namun, sekarang saya tahu sejumlah logat. Terkadang saya masih kesulitan untuk memahami Wazza (panggilan Rooney),” ungkap pria 24 tahun itu seperti dikutip Tribunnews.com dari The Sun.

Sebelumnya, bek United asal Serbia, Nemanja Vidic, sempat mengira Rooney berbicara dalam bahas Inggris. Mantan pelatih Inggris, Fabio Capello, bahkan sempat meminta Rooney untuk belajar menggunakan bahasa Inggris.

Rooney yang memang asli Liverpool pernah berujar hanya memahami logat Scouse (daerah Liverpool) milik bek Liverpool, Jamie Carragher.

Laporan Tribunnews/Deodatus Pradipto