Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Akan Lepas Pemain Bila Ada Surat Resmi

By Andi Yanianto - Rabu, 16 Januari 2013 | 15:35 WIB
Persib Bandung

Direktur Pemasaran Persib Bandung, Muhammad Farhan mengatakan pihak Persib akan melepas pemain yang dipanggil ke tim nasional Indonesia bila ada surat resmi dari PSSI.

Ditemui di bilangan Kuningan, Jakarta, Rabu (16/1), Muhammad Farhan mengatakan pihak Persib Bandung bersedia melepas pemain yang dipanggil oleh tim nasional apabila ada panggilan resmi. Dalam pertemuan tersebut Farhan juga menyatakan PSSI tidak cukup hanya memberikan pernyataan tentang pemanggilan pemain tim nasional.

"Sebenarnya kalau pihak pelatih dan manajemen menyetujui, silahkan saja pemain ke timnas. Namun sekarang ini situasinya berbeda. Jangan pernyataan saja, buatlah surat secara resmi, maka kami kirimkan pemain ke timnas," ujar Farhan.

Farhan juga mengatakan keputusan tersebut ada pada petinggi Persib Bandung. Mereka yang nantinya akan menentukan dikirim atau tidaknya pemain tersebut ke tim nasional.

"Keputusan sebenarnya ada di tangan tiga orang paling tinggi di Persib. Glenn Sagita selaku Chairman, Umuh Muhtar selaku Manajer, serta Jajang Nurjaman sebagai pelatih Persib. Merekalah yang berhak menentukan dilepasnya pemain atau tidak," ujar Farhan.