Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juara di Copa Akan Obati Luka di Liga

By Tulus Muliawan - Rabu, 16 Januari 2013 | 16:21 WIB
Iker Casillas. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

0 pada perempatfinal Copa del Rey. Ia sangat berharap Madrid mampu menjuarai Copa del Rey. Menurutnya, keberhasilan di Copa del Rey akan mengobati kegagalan Madrid di La Liga.

Seperti diketahui, saat ini Madrid harus tertahan di posisi ketiga klasemen sementara La Liga. Madrid tertinggal jauh 18 poin dari pemuncak klasemen sekaligus sang rival, Barcelona.

Pada laga kontra Valencia Rabu (16/1) dini hari WIB, gol dari Karim Benzema pada paruh pertama dan sebuah gol bunuh diri dari Jose Guardado membuka peluang Madrid untuk lolos ke semifinal. Berkat hasil tersebut, ia mengaku termotivasi untuk membawa Madrid menjuarai Copa del Rey.

"Menjaga gawang agar tidak kebobolan sangat penting dilakukan pada leg pertama. Valencia adalah tim yang kuat dan saya sadar bahwa leg kedua akan sangat sulit. Penampilan kita akan diuji," ungkap pemain berusia 31 tahun tersebut.

Casillas menilai perjalanan Madrid untuk sampai di perempatfinal tidak lah mudah. Apalagi, jika mereka lolos ke semifinal, mereka berpeluang untuk berjumpa Barcelona. Akan tetapi, Casillas tetap yakin bahwa timnya mampu melewati hadangan dari manapun.

"Keberhasilan di Copa del Rey akan membantu kami mengobati kegagalan di La Liga," ungkap Casillas.