Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

John Aldridge Yakin Sturridge Sukses di Liverpool

By Oka Akhsan M. - Rabu, 16 Januari 2013 | 17:31 WIB
Daniel Sturridge (John Powell/Getty Images)

Legenda Liverpool, John Aldridge, melontarkan pujian untuk striker baru Daniel Sturridge. Setelah melihatnya bermain, Aldridge yakin Sturridge akan meraih kesuksesan bersama The Reds.

Daniel Sturridge datang ke Anfield setelah diboyong Liverpool dari Chelsea dengan nilai transfer sebesar 12 juta pound atau sekitar 185 miliar rupiah pada awal bursa transfer Januari. Sturridge langsung menghentak dengan mencetak gol di laga debut kala The Reds menang 2-1 atas Mansfield Town di Piala FA dan kembali masuk papan skor saat kalah 1-2 dari Manchester United di Premier League.

Sturridge berhasil menepis keraguan banyak pihak yang khawatir dirinya akan menjadi pembelian gagal setelah kurang bersinar di Chelsea. John Aldridge merasa Sturridge merupakan tipe striker yang dibutuhkan Liverpool.

"Saya telah mengatakan ia akan menjadi pembelian bagus bagi Liverpool dan sejauh ini penilaian saya belum berubah. Saya senang dengan dua gol yang telah dicetaknya. Sebagai mantan penyerang, pergerakan dan insting mencetak gol Sturridge sungguh luar biasa," kata John Aldridge kepada Liverpool Echo.

"Sturridge cepat bagaikan kilat, dua kali lebih cepat dari Rafael. Liverpool sangat membutuhkan ketajaman dan kepintaran seorang Sturridge di area kotak penalti lawan," pungkas Aldridge.