Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demba Ba Masuk, Chelsea Berpeluang Juara Liga

By Oka Akhsan M. - Rabu, 16 Januari 2013 | 18:34 WIB
Demba Ba (Julian Finney/Gettyimages)

Keputusan Chelsea untuk memboyong Demba Ba dari Newcastle pada bursa transfer Januari dipuji manajer Southampton, Nigel Adkins. Menurut Adkins, Demba Ba akan menjadi kunci The Blues dalam bersaing memperebutkan trofi Premier League musim ini.

Chelsea saat ini masih tertinggal 14 poin dari pemuncak klasemen, Manchester United. Namun, skuad asuhan Rafael Benitez itu masih memiliki satu laga sisa melawan Southampton di Stamford Bridge, pada Kamis (17/1) dini hari WIB.

Meski tertinggal cukup jauh, Nigel Adkins merasa Chelsea masih menjadi calon kuat peraih gelar Premier League musim ini. Adkins juga menyatakan fokus skuad Chelsea tak akan terganggu meski Benitez masih belum bisa memenangi hati suporter The Blues.

"Saya rasa kedatangan Demba Ba, dan mungkin pemain lain yang akan diboyong, membuat Chelsea semakin berpeluang meraih gelar juara Premier League. Chelsea memiliki pemain yang memainkan sepak bola indah. Jika diberi kebebasan, maka mereka akan memanfaatkannya dengan baik," kata Nigel Adkins seperti dikutip dari Independent.

"Apalagi mereka mulai bermain bagus dan meraih banyak kemenangan sejak dilatih Benitez. Ia adalah pelatih hebat dan telah memenangi gelar Eropa. Saya percaya ia bisa mengambil hati fan Chelsea," pungkas Adkins.