Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saviola Akan Kembali Ke Camp Nou Setelah 8 Tahun

By Tulus Muliawan - Rabu, 16 Januari 2013 | 19:57 WIB
Javier Saviola, saat bermain untuk Barcelona pada 2007. (Bagu Blanco/Getty Images)

Striker Malaga, Javier Saviola, akan berjumpa mantan klubnya Barcelona di Stadion Camp Nou pada perempatfinal Copa del Rey, Kamis (17/1) dinihari WIB. Saviola belum pernah kembali ke Camp Nou sejak delapan tahun yang lalu.

Saviola terakhir kali datang ke Camp Nou adalah saat ia bermain untuk Sevilla pada 2005. Saat itu, Sevilla harus menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah.

Mantan pemain Monaco, Sevilla, Real Madrid dan Benfica tersebut mengaku sangat menantikan laga penting melawan Barcelona di Camp Nou. Ia juga merasa rindu kepada Barcelona yang selalu memperlakukannya dengan baik.

"Secara pribadi saya menunggu momen ini, bertemu Barcelona. Saya pernah bermain untuk mereka dan memiliki masa-masa indah di sana karena klub memperlakukan saya dengan bak. Hingga saat ini, saya juga masih memiliki hubungan yang baik dengan banyak orang di Barcelona," kata Saviola kepada AS.

Saviola pertama kali bergabung dengan Barcelona pada musim 2001/02 dari River Plate. Ia kemudian dipinjamkan ke Monaco pada 2004. Saviola kembali memperkuat Barca pada musim 2006/07.

Setelah itu, Saviola kemudian hijrah ke Real Madrid, Sevilla, dan Benfica sebelum akhirnya berlabuh di Malaga pada musim 2012/13. Bersama Malaga ia telah mencetak enam gol di La Liga dan Liga Champion.