Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

News Corp dan MNC Akan Investasi untuk IPL

By Andi Yanianto - Kamis, 17 Januari 2013 | 08:17 WIB
Widjajanto (Kukuh Wahyudi/Bolanews)

Beberapa pihak investor membicarakan tentang kemungkinan berinvestasi di Indonesia Premier League. Rencananya para investor akan memberikan investasi jangka panjang untuk Indonesian Premier League.

News Corp, perusahaan media raksasa yang berdomisili di Amerika mengutarakan sudah membuat komitmen dengan MNC dan PSSI untuk berinvestasi di Indonesia Premier League.

Dalam sebuah pertemuan di salah satu hotel di daerah Sudirman, Jakarta, Selasa (16/1) CEO PT. LPIS, Widjajanto mengatakan News Corp dan MNC akan melakukan investasi jangka panjang untuk Indonesia Premier League.

"Rencana News Corp dan MNC akan bekerja sama jangka panjang dengan PSSI, sekitar 25 sampai 30 tahun. Akan ada review per lima atau 10 tahun," tutur Widjajanto.

Investasi yang akan diberikan kepada IPL, sekitar 25 hingga 30 juta dollar atau sekitar 241 miliar rupiah hingga 289 miliar rupiah. Setiap klub yang berlaga di IPL dikabarkan akan mendapat subsidi 2,5 miliar untuk satu musim kompetisi.

Widjajanto juga menyatakan, News Corp sementara hanya berinvestasi untuk Liga Premier Indonesia. Untuk hak siar masih dipegang oleh MNC Group.

"News Corp sebagai investor, jadi dia akan berinvestasi dengan MNC dan PSSI untuk membangun liga profesional di indonesia," ujar Widjajanto selaku CEO PT. LPIS.