Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Adachihara Antar Persib Menang 4-2

By Okie Prabhowo - Kamis, 17 Januari 2013 | 16:36 WIB

2 atas tim asal Wamena, Jayapura, Persiwa.

Di depan pendukungnya, Persib langsung tampil menekan pada awal pertandingan. Terbukti Persib mampu mencuri gol pada menit pertama dengan kerjasama apik antara Firman Utina, Herman Dzumafo, dan Muhammad Ridwan. Firman mengirimkan umpan terukur kepada Dzumafo ke dalam kotak penalti dan langsung melanjutkan bola ke Ridwan yang berdiri tanpa kawalan. Ridwan berhasil memanfaatkan umpan tersebut dan mampu melepaskan tendangan keras ke gawang dwi Kuswanto. Kedudukan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib.

Persiwa mampu mencetak gol pada menit ke-3, namun sayang dianulir karena wasit Iwan Sukoco menganggap Pieter Romaropen sudah berada dalam posisi offside.

Tuan Rumah berhasil menambah keunggulan, kali ini oleh Dzumafo pada menit ke-12. Dzumafo berhasil memenangi duel dengan pemain belakang Persiwa dan menaklukkan penjaga gawang dengan sontekan.

Persib kembali menjauh dari kejaran Persiwa. Kenji Adachihara menciptakan gol ketiga pada menit ke-27. Pemain asal Jepang tersebut meneruskan tendangan bebas firman Utina dengan sundulan dan bola meluncur deras ke gawang Persiwa.

Babak pertama berakhir dengan skor 3-0 untuk Persib. Maung Bandung juga berhasil menguasai pertandingan, dengan penguasaan bola 53% atas Persiwa, 47%.

Persiwa memperkecil ketertinggalan berkat dua gol camara Sekou pada menit ke-52 dan ke-60. Camara berhasil mencetak gol pertama setelah menerima sodoran bola dari Romaropen dan langsung melepaskan sepakan keras dari kanan gawang Dwi.

Pada pertengahan paruh kedua gawang Persiwa terancam oleh sundulan Firman Utina dan Kenji. Akhirnya Persib kembali mencetak gol pada menit ke-83. Kenji mencetak gol kedua dengan satu sentuhan tepat di depan gawang Dwi Kuswanto.

Kedudukan berakhir 4-2 untuk Persib. Kini Persib meraih poin tujuh, sementara Persiwa tetap dengan satu poin.