Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PT LI Lakukan Pembayaran Gaji Kepada Empat Klub

By Okie Prabhowo - Kamis, 17 Januari 2013 | 23:34 WIB

Hingga tanggal 17 Januari 2013, PT Liga Indonesia (PT LI) telah melakukan pembayaran gaji kepada empat klub yaitu PSPS, PSAP Deltras, dan Persiwa. Langkah ini merupakan komitmen dari PT LI untuk mengambil alih tunggakan beberapa klub kepada pemain dan ofisial.

Sebelum melakukan pelunasan, PT Liga Indonesia melakukan verifikasi terlebih dahulu terhadap data klub yang melibatkan pemain dan ofisial klub. Setelah itu baru dilakukan pembayaran oleh Liga secara bertahap dengan cara mentransfer langsung kepada pemain atau ofisial yang tertunda haknya.

"Tentu saja kami tidak bisa selesaikan semuanya dalam sekali pembayaran. Butuh proses panjang. Nah, kami sudah mulai pembayaran, pertama adalah PSPS dan diikuti dengan tiga klub lainnya yaitu PSAP, Persiwa serta Deltras," kata Sekretaris Liga, Tigorshalom Boboy, seperti dilansir di situs resmi PT LI (17/1).

Pembayaran awal yang telah terealisasi rata-rata 10% dari total komitmen yang telah disetujui kedua belah pihak. Hal tersebut merupakan tanggung jawab Liga untuk menjaga industri sepak bola Indonesia.