Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Dikritik Jose Mourinho dan Marcelo

By Verdi Hendrawan - Kamis, 17 Januari 2013 | 23:41 WIB
Cristiano Ronaldo, permainannya dikritik pelatih dan rekannya. (Denis Doyle/Getty Images)

Menurut yang diberitakan oleh Sportyou.com, bahwa Cristiano Ronaldo menerima kritikan dari Jose Mourinho dan Marcelo terkait penampilannya di lapangan saat Real Madrid menghadapi Valencia pada laga leg pertama perempat final Copa del Rey Rabu, (16/1).

Cristiano Ronaldo dikritik Jose Mourinho karena ia tidak memberikan kontribusi pada pertahanan yang menjadikan pertandingan terlihat tidak seimbang bagi Real Madrid. Ronaldo dikatai Mourinho bahwa ia tidak memberikan segala kemampuannya bagi tim sampai akhir pertandingan.

Kritik lain Mourinho terhadap Ronaldo adalah pada saat Ronaldo tidak memberikan umpan kepada Gonzalo Higuain yang berdiri lebih bebas. Ronaldo terlihat memaksakan tendangannya dari sudut yang terlalu sulit dan sempit.

Terlebih hal itu juga ditunjukan oleh asisten pelatih, Rui Faria, dan para pemain lain yang tidak senang dengan penampilan Ronaldo. Faria sebagai asisten pun mengisyaratkan kepada pelatih untuk menarik Ronaldo dari lapangan yang bermain tidak maksimal, namun Mourinho tampaknya masih ingin memberikan kesempatan bagi pemain andalannya itu.

Selain Mourinho, bek kiri Madrid, Marcelo, yang bermain pada posisi yang seharusnya dapat berkolaborasi dengan baik bersama Ronaldo di sayap kiri, juga mengatakan hal yang sama. Sering terlihat pada pertandingan bahwa Marcelo sedikit berdebat dan meminta bantuan Ronaldo yang tidak membantu pertahanan di saat ia melakukan over-lap.

Ronaldo yang ditanyai oleh wartawan juga sempat merespon kritik tersebut, namun pernyataannya tidak membuat situasi semakin memanas.