Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Banega Tuduh Madrid Intimidasi Wasit Sebelum Laga

By Verdi Hendrawan - Jumat, 18 Januari 2013 | 00:05 WIB
Ever Banega, merasa wasit telah terintimidasi sebelum laga. (Manuel Queimadelos/Getty Images)

Gelandang bertahan Valencia, Ever Banega, mengecam kelakuan Real Madrid yang telah mengintimidasi wasit jauh sebelum pertandingan dimulai. Hal ini yang mengakibatkan banyak keputusan wasit yang kontroversional saat semua tim menghadapi mereka.

Ever Banega menyatakan hal itu setelah timnya bertemu Real Madrid pada laga leg pertama perempat final Copa del Rey Rabu, (16/1). Pertandingan yang dimenangkan oleh Madrid dengan skor 2-0 itu banyak diwarnai dengan keputusan wasit yang kontroversional.

Keputusan tersebut dianggap Banega adalah hasil dari intimidasi Madrid yang sering membicarakan kesiapan wasit sejak jauh hari sebelum pertandingan.

"Cerita yang selalu sama dan terus terulang. Ada tim seperti mereka (Madrid) yang terus menerus menbicarakan masalah kesiapan dan kemampuan wasit jauh sebelum pertandingan digelar," ungkap Banega kepada Football-Espana.

"Dengan adanya hal tersebut setiap pertandingan melawan mereka selalu sulit dan dirugikan oleh keputusan wasit yang telah terintimidasi dari komentar dan ucapan-ucapan mereka," lanjut Banega.