Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Javi Martinez Senang Akan Dilatih Pep Guardiola

By Verdi Hendrawan - Jumat, 18 Januari 2013 | 03:39 WIB
Javi Martinez (kiri), senang dengan kehadiran Guardiola di Muenchen. (Manuel Queimadelos/Getty Images)

Gelandang Bayern Muenchen asal Spanyol, Javi Martinez, mengaku sangat senang dengan kabar bahwa Josep Pep Guardiola akan melatih klubnya musim depan. Guardiola telah dikabarkan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan klub yang berjuluk FC Hollywood mulai musim 2013/14.

Javi Martinez yang didatangkan Bayern Muenchen pada awal musim 2012/13 mengaku sangat senang dan merasa masih tidak percaya akan dilatih oleh salah satu pelatih muda berprestasi dari negaranya.

"Saya mengetahui bahwa pelatih Muenchen sekarang, Jupp Heynckes, akan mengakhiri kariernya sebagai pelatih akhir musim ini, dan saya tidak menyangka bahwa penggantinya adalah Guardiola. Saya sangat senang sekali mendengar kabar tersebut dan hingga kini masih tidak percaya akan hal itu. Ini akan baik bagi saya, bagi tim dan bagi Bundesliga," tutur Martinez kepada situs resmi klub.

"Saya tahu bagaimana ia melatih saat saya bertanding menghadapi Barcelona bersama Athletic Bilbao, serta semua rekan di tim nasional mengatakan hal-hal positif terhadapnya.

Ketika Martinez ditanya mengenai posisi ia dalam tim di bawah kepemimpinan Guardiola, ia mengatakan apapun yang terbaik untuk tim.

"Saya bermain sebagai gelandang serang. Namun yang paling penting adalah saya bermain untuk tim dan di posisi apapun yang terbaik untuk tim itu semua sangat mungkin," lanjutnya.