Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Musim 2012/13 Berakhir Lebih Cepat Bagi Fletcher

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 18 Januari 2013 | 04:55 WIB
Darren Fletcher (Getty Images)

Musim 2012/13 dipastikan berakhir lebih cepat bagi Darren Fletcher. Gelandang Manchester United ini harus beristirahat hingga akhir musim setelah menjalani operasi untuk mengatasi masalah radang usus yang dialaminya.

Gelandang berusia 28 tahun ini telah bermain selama 10 kali musim ini usai absen selama sepuluh bulan dan hanya mencetak satu gol. Guna mengatasi masalah radang usus besar tersebut secara permanen dan tersedia untuk United dalam jangka panjang langkah tersebut dinilai sebagai keputusan terbaik.

"Darren Fletcher tidak akan tersedia di sisa musim ini setelah menjalani operasi untuk mengatasi masalah radang usus besar. Ini adalah prosedur yang sudah ditentukan ketika ia telah mencapai kebugaran optimal," tulis pernyataan yang dirilis situs resmi Manchester United.

"Darren tidak memungkinkan memberikan kontribusi lebih lanjut di sisa perjalanan musim ini. Kami mendukung penuh keputusan ini agar ia mendapatkan kesehatan jangka panjang dan kembali musim depan tanpa mengalami masalah ini lagi."