Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Ungguli Betis, Rekor Lama Klub Terulang

By Verdi Hendrawan - Jumat, 18 Januari 2013 | 06:09 WIB
Thibaut Courtois, jadi sosok utama samai rekor clean sheet klub. (Scott Heavey/Getty Images)

0 dalam lanjutan leg pertama perempat final Copa del Rey pada Jum'at, (18/1) dini hari WIB, yang berlangsung di Estadio Vicente Calderon. Pertandingan berjalan berimbang dan saling menekan pertahanan lawan, namun Atletico lebih efektif dalam bermain.

Pertandingan ini berlangsung cupuk ketat dan kedua kesebelasan bermain offensif, namun penyelesaian dan kehebatan penjaga gawang menjadi pembeda dalam pertandingan ini. Thibaut Courtois yang menjaga gawang Atletico Madrid bermain sangat baik dan berhasil menghalau semua serangan lawan dengan cekatan.

Gol pertama Atletico dicetak oleh penyerang andalannya, Falcao pada menit ke-11 dengan memanfaatkan umpan dari Raul Garcia. Sedangkan gol kedua Atletico berhasil disarangkan oleh Filipe pada menit ke-24.

Real Betis yang bermain cukup baik dan sempat beberapa kali mengancam pertahanan Atletico, namun kesigapan dari bek dan penjaga gawang Courtois berhasil meredam semua serangan yang cukup baik dilancarkan Betis.

Hasil ini menjadi modal penting Atletico untuk menghadapi leg kedua di kandang Betis. Selain itu kemenangan 2-0 ini mengulang rekor lama klub yang pernah diraih pada musim 1990/91, yaitu berhasil clean sheet dalam sembilan laga kandang. Mereka pun memiliki kesempatan besar untuk melewati rekor itu pada Senin, (21/1) saat Atletico menghadapi Levante di Vicente Calderon.

Hal ini merupakan raihan spektakuler bagi Atletico yang telah lama tidak menorehkan rekor apapun, terlebih lagi Atletico di bawah kepemimpinan Diego Simeone meraih banyak pujian dari banyak kalangan mengingat performa tim yang terus membaik dan dapat bersaing dengan baik dengan tim besar Spanyol lainnya.