Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rodgers Takut Suarez Membuat Citra Liverpool Buruk

By Ade Jayadireja - Jumat, 18 Januari 2013 | 07:57 WIB
Luis Suarez (Getty Images)

Aksi diving yang kerap dilakukan striker Liverpool, Luis Suarez, membawa kekhawatiran bagi Brendan Rodgers. Ia takut hal tersebut dapat menimbulkan citra buruk bagi tim.

Luis Suarez memang kerap mendapat sorotan tajam lantaran sering melakukan diving. Bahkan baru-baru ini ia mengaku telah sengaja menjatuhkan diri di kotak penalti saat melawan Stoke City pada 7 Oktober 2012.

Pengakuan Suarez lantas membuat Brendan Rodgers geram. Ia khawatir hal tersebut dapat membuat orang-orang berpikir negatif mengenai Liverpool.

"Kami mengalami kesulitan pada musim ini terkait penalti. Tim selalu ingin memenangi setiap pertandingan melalui cara yang terbaik dan dengan norma olah raga. Kami tidak ingin hal itu berubah," kata Rodgers seperti dilansir Daily Mail.

Akan tetapi, situasi saat ini dapat memengaruhi pemikiran orang-orang. Saya tidak mengatakan hal itu akan terjadi, tetapi itu bisa dilakukan. Ini mungkin membuat orang berpikir dua kali dan itu bukan sesuatu yang kami inginkan."

"Ini adalah klub besar, lebih besar dari siapa pun dan semua orang di dunia bisa mengatakan apa saja. Ini tentu saja tidak membantu Suarez dan tim," sambungnya.

Pasca mengaku diving, Rodgers akan memberi hukuman kepada Suarez. Si pemain disinyalir akan mendapat skorsing sebanyak dua pertandingan.