Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Skotlandia Berdoa untuk Darren Fletcher

By Ade Jayadireja - Jumat, 18 Januari 2013 | 08:34 WIB
Darren Fletcher (Getty Images)

Pelatih tim nasional skotlandia, Gordon Strachan, memanjatkan doa untuk kesembuhan Darren Fletcher. Pasalnya, gelandang milik Manchester United itu akan menjalani operasi untuk mengatasi masalah radang usus.

Darren Fletcher akan absen hingga akhir musim 2012/13 lantaran harus naik meja operasi dan menjalani proses penyembuhan. Hal tersebut membuat si pemain tidak bisa tampil membela Skotlandia dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Wales, Serbia, dan Kroasia pada Februari mendatang.

Strachan berharap operasi Fletcher berlangsung lancar dan bisa segera kembali bermain. Ia juga siap menyambut kedatangan sang kapten ke skuad Skotlandia pasca proses pemulihan.

"Atas nama suporter Skotlandia, skuad timnas, dan lainnya, saya berharap Darren mendapatkan yang terbaik dalam operasi dan proses penyembuhannya," ujar Strachan seperti dilansir Sportsmail.

"Saya berbicara dengan Darren pada Selasa dan tahu bahwa keputusan untuk operasi telah diambil untuk kepentingan kesehatan jangka panjang dan dengan dukungan penuh dari staf medis di Manchester United."

"Sementara itu, saya telah menekankan kepada dia bahwa sebagai kapten, Darren tetap merupakan bagian integral dari tim. Dia dipersilahkan untuk bergabung dengan skuad setiap saat selama proses pernyembuhannya," sambung sang pelatih.

Fletcher sempat absen selama 10 bulan akibat mengalami radang usus kronis. Ia kembali bermain pada musim 2012/13 dan telah mengemas 10 penampilan serta mencetak satu gol.