Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Frank Lampard Akan Membela LA Galaxy

By Syamsul Arif - Jumat, 18 Januari 2013 | 18:48 WIB
Frank Lampard (Chris Brunskill/Getty Images)

Pemain tengah Chelsea, Frank Lampard, dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk membela LA Galaxy, setelah kontraknya di The Blues berakhir pada akhir musim 2012/13.

Masa bakti Frank Lampard di Stamford Bridge akan berakhir pada Juni 2013. Kubu Chelsea pun telah memberitahu sang pemain bahwa klub tidak akan menawarkan perpanjangan kontrak kepada sang pemain. Hal itu membuat  itu harus mengakhiri karier indah selama 12 tahun di Chelsea pada akhir musim 2012/13.

Beberapa klub besar Eropa, seperti Manchester United, Arsenal, Internazionale, dan Lazio dilaporkan berminat untuk mendapatkan jasa Lampard setelah kontrak sang pemain di London berakhir. Everton bahkan telah menawarkan kontrak selama tiga tahun kepada pemain yang kini memiliki gaji senilai 150.000 Pounds per pekan di Chelsea ini. Namun, penawaran itu telah ditolak mentah-mentah oleh kubu Lampard.

Seperti yang dilaporkan Soccerway, Frank Lampard dilaporkan telah memilih Amerika Serikat sebagai tempat berkarier selanjutnya. LA Galaxy dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan pemain yang telah bermain di Stamford Bridge selama 12 tahun itu.

"Segala sesuatu tentang Lampard telah diselesaikan dengan baik," kata salah satu sumber di Amerika Serika kepada Soccerway.

Pelatih LA Galaxy, Bruce Arena, juga mengakui bahwa klub berpeluang untuk mendatangkan Lampard setelah kontrak sang pemain berakhir di Chelsea.

"Saya tidak akan terkejut apabila pada pekan depan atau setelahnya, kami akan mencapai kesepakatan dengan pemain yang telah menjadi incaran klub," kata Bruce.

"Kami tidak membantah bahwa bahwa ada peluang untuk mendatangkan Lampard. Selalu ada kemungkinan untuk mewujudkan hal itu."