Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jendela Transfer Januari Sudah Ditutup untuk PSG

By Jaka Sutisna - Jumat, 18 Januari 2013 | 19:35 WIB
Carlo Ancelotti (Getty Images)

Germain berkarakter menyerang, Nene dan Guillaume Hoarau, membuat PSG diisukan akan mencari penggantinya. Cristiano Ronaldo pun kembali dikaitkan akan diboyong ke Parc des Princes.

Namun, pelatih Les Parisiens, Carlo Ancelotti, buru-buru memberi konfirmasi. Menurutnya, PSG tak perlu tambahan pemain lagi pada bursa transfer Januari 2013 ini dan menegaskan tidak membutuhkan CR7 meskipun ia mengakui bukan hal sulit menyatukan pemain Portugal tersebut dengan Zlatan Ibrahimovic dalam satu tim.

"Bisakah Zlatan dan Ronaldo bermain bersama? Semua pemain berkualitas bisa bermain bersama. Tidak sulit mengelola mereka. Ibrahimovic dan Ronaldo adalah pemain berkualitas, Anda tahu itu. Tapi, saat ini saya tidak berpikir tentang dia" ujar Don Carletto.

"Kepergian Nene dan Hoarau tidak akan ada pemain penggantinya karena tim kami sudah baik. Kami tidak harus membeli pemain lagi. Jendela transfer sudah ditutup untuk kami," tegas Ancelotti.

Juru racik berusia 53 tahun itu kemudian melanjutkan pembahasan mengenai peluang juara timnya. Menurutnya, juara atau tidaknya PSG tergantung bagaimana kemampuan dia meracik tim.

"Kami harus juara. Kami jelas memiliki kualitas untuk juara. Itu semua tergantung kepada saya. Jika saya melakukan tugas dengan baik, maka PSG akan menang. Jika kami tidak juara, jelas itu sebuah kegagalan," tandas eks pelatih Juventus, AC Milan, dan Chelsea tersebut.