Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lichtsteiner Tolak Sebut Juventus Sedang Krisis

By Syamsul Arif - Jumat, 18 Januari 2013 | 19:11 WIB
Stephan Lichtsteiner (Claudio Villa/Getty Images)

Pemain belakang Juventus, Stephan Lichtsteiner, menyatakan bahwa Il Bianconeri sedang tidak mengalami krisis penampilan pada awal 2013. Lichtsteiner menyebutkan pencapaian La Vecchia Signora pada awal 2013 ini sama dengan pencapaian pada awal 2012.

Pada dua pertandingan awal Serie A di 2013, Juventus hanya mampu mengumpulkan satu angka dari kemungkinan maksimal enam poin. Il Bianconeri mengalami kekalahan pada pertandingan melawan 10 pemain Sampdoria, Minggu (6/1) malam WIB, di Juventus Stadium. Selanjutnya La Vecchia Signora ditahan imbang Parma, Minggu (13/1) malam WIB, di Ennio Tardini.

Hasil-hasil minor itu pun membuat berbagai pihak menganggap Juventus tengah mengalami krisis penampilan pada awal 2013. Hal itu pun dibantah oleh Stephan Lichtsteiner.

"Kami telah kehilangan lima dari enam poin, tetapi kami juga melakukan hal yang sama seperti saat ini ketika awal tahun lalu," kata pemain berusia 29 tahun itu kepada Sky Sport Italia.

"Kami terluka setelah mengalami kekalahan kandang dari Sampdoria. Kemudian kami membiarkan Parma mencetak gol pada pertandingan di hari Minggu. Namun, kami sama sekali tidak sedang berada dalam krisis."