Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Southampton Pecat Manajer Nigel Adkins

By Syamsul Arif - Jumat, 18 Januari 2013 | 20:22 WIB
Nigel Adkins (Clive Mason/Getty Images)

Southampton mengumumkan telah memecat Nigel Adkins dari posisi sebagai Manajer Southampton. Pasifnya klub pada jendela transfer Januari 2013 menjadi salah satu alasan pemecatan Adkins.

Nigel Adkins dipecat Southampton menyusul kekhawatiran klub atas kurangnya aktivitas klub di jendela transfer. Fakta lainnya adlaah klub hanya menempati peringkat 15 klasemen dengan koleksi 22 poin sampai pekan ke-23. Padahal pencapaian Adkins bersama Southampton pada 11 laga terakhir cukup mengesankan, karena hanya mengalami dua kekalahan dari 11 pertandingan terakhir di Premier League 2012/13. Namun, hal itu ternyata tidak cukup membuat Adkins tetap berkuasa di St. Mary.

"Keputusan ini telah dibuat dengan mempertimbangkan ambisi jangka panjang Southampton Football Club. Kami mengakui bahwa Nigel telah memberi kontribusi selama dua tahun terakhir, tetapi kami merasa klub harus terus maju dan mencapai target jangka panjang. Oleh karena itu kami merasa harus melakukan perubahan di tim," kata Presiden Eksekutif Nicola Cortese seperti dilansir Soccerway.