Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekanan Besar Josep Guardiola Di Bayern Munchen

By Verdi Hendrawan - Jumat, 18 Januari 2013 | 23:31 WIB
Josep Guardiola, merasa tekanan besar di Munchen. (Angel Martinez/Getty Images)

Pelatih baru Bayern Munchen yang akan mulai menangani tim awal musim 2013/14, Josep 'Pep' Guardiola, merasa bahwa keberhasilannya membawa Barcelona menjadi kampiun liga champion sebanyak dua kali dalam empat tahun masa kepemimpinannya akan menjadi boomerang bagi kariernya di Munchen.

Josep 'Pep' Guardiola yang telah satu musim meninggalkan pekerjaannya sebagai pelatih, kini telah sepakat untuk bergabung bersama Bayern Munchen dengan durasi kontrak selama tiga tahun. Melihat latar belakang Guardiola yang telah sukses besar bersama Barcelona, pastinya kini akan menjadi harapan besar para petinggi dan fan Die Roten.

Guardiola yang berhasil memenangi 14 trofi selama empat tahun bersama Barcelona, diharapkan dapat melakukannya juga bersama Munchen, terutama pada kompetisi liga champion.

Hal ini dilontarkannya kepada FIFA.com dalam sebuah wawancara pada Kamis (17/1), bahwa kesuksesan bersama Barcelona telah menempatkan dirinya pada situasi yang berat dan memberikannya tekanan yang berlipat ganda.

"Ya itu sangat benar sekali, namun saya tidak akan mengubahnya. Saya akan memilih untuk melanjutkan apa yang telah saya lakukan disana dan mencoba untuk memenuhi semua harapan orang di sana," tutur Guardiola kepada FIFA.com

"Sekarang kita akan melihat seberapa baik hal ini akan berjalan. Saya berharap dapat meraihnya secara bersama-sama dengan semua elemen klub untuk kebaikan klub ini. Tidak mungkin saya dapat bekerja sendiri untuk mendatangkan kejayaan klub," lanjutnya.