Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Matthew Le Tissier Kecam Pemecatan Nigel Adkins

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 19 Januari 2013 | 01:32 WIB
Nigel Adkins, posisinya tiba-tiba terancam. (Tom Dulat/Getty Images)

Mantan pemain dan legenda Southampton, Matthew Le Tissier, mengecam keputusan Presiden Klub, Nicola Cortese, yang melakukan rencana pemecatan terhadap manajer Southampton sekarang, Nigel Adkins. Le Tissier menganggap keputusan tersebut merupakan sebuah bahan tertawaan dari kebodohan yang dilakukan manajemen klub.

Nigel Adkins yang telah berhasil menahan imbang Chelsea pada Kamis (17/1), secara mengejutkan akan diganti posisinya oleh mantan manajer Espanyol, Mauricio Pochettino.

Hal ini lantas membuat Matthew Le Tissier, yang telah membela Southampton sebanyak 443 pertandingan sejak 1987 hingga 2002 itu kesal dan melontarkan pernyataannya.

"Hal itu tampak sangat aneh bagi saya. Keputusan yang datang pada saat yang aneh dalam sebuah kompetisi, mengingat klub hanya mengalami kekalahan dua kali dalam 12 partai terakhir dan telah berhasil bangkit dari ketertinggalan 2-0 di kandang Chelsea dan berhasil menyamakan kedudukan," tutur Le Tissier kepada Sky Sport.

"Jadi sangat aneh bagi saya melihat apa yang telah Presiden klub lakukan dan hal menyedihkan apa lagi yang akan ia buat yang akan membuat Southampton menjadi bahan tertawaan. Ini benar-benar sangat aneh," lanjut Le Tissier.