Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Simpati Terhadap Benitez di Chelsea

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 19 Januari 2013 | 03:05 WIB
Arsene Wenger (Getty Images)

Arsene Wenger merasa simpati mengenai apa yang dialami manajer Chelsea, Rafael Benitez. Ya, sejak dipercaya menjadi manajer menggantikan Roberto Di Matteo, hingga sekarang Rafa belum mendapat penerimaan dan dukungan penuh dari fan The Blues.

Rafael Benitez bergabung dengan Chelsea disambut dengan kritikan keras pendukung di Stamford Bridge. Dihadapkan oleh lingkungan yang tidak bersahabat eks manajer Liverpool ini mengalami kesulitan.

Sejauh menangani Fernando Torres dkk. Benitez hanya mendapatkan dua kemenangan dari tujuh laga Chelsea di Stamford Bridge. Meski menjadi pesaing, namun sebagai sesama manajer Arsene Wenger ikut simpati atas pengaruh lingkungan negatif terhadap performa The Blues di lapangan.

"Saya pikir ini adalah bagian dari pekerjaan kami untuk berurusan dengan hal seperti itu. Satu-satunya hal yang bisa saya katakan, yaitu lebih mudah bermain di lingkungan positif daripada lingkungan negatif," kata Wenger seperti dikutip Mirror.

"Saya merasa simpati kepada setiap manajer hingga tiba hari saya bertemu mereka di lapangan sebagai lawan. Simpati itu akan kembali setelah pertandingan berakhir. Semua manajer ada di posisi yang sama. Pekerjaan kami rapuh dan kepercayaan diri menjadi sangat penting," terangnya.

Wenger akan segera mengetahui lingkungan seperti apa yang dihadapi Benitez selama ini. Ya, Arsenal akan bertandang ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea, Ahad (20/1) malam WIB, dalam laga lanjutan Premier League.