Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep ke Muenchen, Peluang Benitez Membesar

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 19 Januari 2013 | 04:06 WIB
Rafael Benitez (Getty Images)

Mantan asisten manajer Chelsea, Ray Wilkins, mengatakan Rafael Benitez punya peluang besar untuk menjadi manajer tetap di Stamford Bridge. Peluang tersebut tidak lepas dari kabar yang menyebut Pep Guardiola telah sepakat menangani Bayern Muenchen mulai awal musim 2013/14.

Mantan entrenador sukses Barcelona musim lalu memutuskan mundur dari jabatan pelatih Lionel Messi cs. dan memilih cuti selama satu tahun. Sejak saat itu banyak klub elite Eropa bersiap untuk memburu Guardiola. Chelsea menjadi salah satu kandidat terkuat mendapatkan jasanya. Akan tetapi, baru-baru ini justru Bayern Muenchen yang mengklaim telah mengontrak Guardiola selama tiga tahun menggantikan Jupp Heynckes pada akhir musim 2012/13.

Dengan begitu Benitez sekarang punya kesempatan besar untuk melepas jabatan sebagai pelatih sementara menjadi manajer tetap di Chelsea. Kendati demikian, Ray Wilkins yakin Benitez butuh memenangi trofi musim ini guna memaksimalkan peluang tersebut.

"Ini sangat sulit karena Benitez harus memenangi trofi tahun ini. Jika ia berhasil, ia mendapatkan separuh peluang. Ia masih berpeluang di Liga Europa, Piala Capital One, dan Piala FA," kata Wilkins seperti dikutip Soccerway.

"Saya rasa keputusan Pep Guardiola bergabung ke Bayern Muenchen mungkin telah meruntuhkan antuasias sejumlah pendukung Chelsea. Itu memberikan Rafa kesempatan lebih baik untuk kemungkinan menjadi manajer tetap," tuturnya.