Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Berharap Banyak dari Abou Diaby

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 19 Januari 2013 | 04:34 WIB
Abou Diaby (Getty Images)

Usai mengalami cedera cukup parah pada September tahun lalu, gelandang Arsenal, Abou Diaby sukses comeback pekan lalu dan bermain pada dua laga teranyar timnya. Kini, manajer Arsene Wenger berharap banyak dengan kesembuhannya pemain asal Prancis itu untuk kembali berkontribusi bagi The Gunners.

"Dengan struktur tim yang kami miliki, Diaby merupakan sebuah kepingan penting karena dia dapat menghadirkan kualitas yang kami perlukan di lini tengah. Gaya bermainnya mengingatkan saya pada Patrick Vieira," ungkap Wenger seperti dikutip Sky Sports .

Di sisi lain, The Professor -julukan Wenger, berharap Diaby dapat mengikuti jejak Robin van Persie musim lalu. Sebelum hijrah ke Manchester United, bomber timnas Belanda itu kerap mengalami cedera akan tetapi, dapat lekas bangkit.

"Saya menerima pertanyaan yang sama musim lalu yang beranggapan bahwa Van Persie tak akan bermain sepanjang musim akan tetapi, dia berlaga sebanyak 55 partai tahun lalu. Semua orang dapat terbebas dari cedera meski begitu, kekhawatiran kambuh tetap ada," sebut dia.

Akhir pekan ini (20/1), Arsenal akan melawat ke Stamford Bridge, kandang Chelsea. Besar kemungkinan, Diaby akan kembali jadi pilihan Wenger di lini kedua.

Laporan Tribunnews