Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roberto Mancini Tidak Takut Dipecat Man. City

By Ade Jayadireja - Sabtu, 19 Januari 2013 | 08:29 WIB
Roberto Mancini (Getty Images)

Roberto Mancini tidak merasa jabatannya sebagai manajer Manchester City sedang terancam. Ia cukup yakin tidak akan dipecat oleh manajemen klub.

Masa depan Roberto Mancini di City sempat menjadi bahan spekulasi menyusul kegagalan di Liga Champion. Ditambah lagi, ia tidak bisa membawa timnya mengalahkan sang tetangga, Manchester United, pada 9 Desember 2012.

Meski The Citizens kerap mendapat hasil buruk, Mancini yakin hal tersebut tidak memengaruhi posisinya sebagai pelatih. Ia yakin bisa menyelesaikan kontraknya di Etihad Stadium yang baru akan berakhir lima tahun ke depan.

"Saya tidak memiliki masalah dengan hal ini," ujar Mancio seperti diwartakan Daily Mail.

"Setiap hari orang-orang pasti akan menulis cerita bahwa setiap manajer ingin mengambil pekerjaan di City karena ini adalah pekerjaan yang baik. Namun, kami bekerja dengan. Saya  masih memiliki kontrak lima tahun dan itu berarti saya akan tetap di sini untuk lima tahun," imbuh sang manajer.

Mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, sempat diisukan bakal mengambil alih kursi pelatih City. Akan tetapi, akhirnya lelaki berkepala plontos itu memilih bergabung dengan Bayern Muenchen mulai musim 2013/14.

"Muenchen adalah salah satu klub top di dunia karena mereka memiliki sejarah. Tim tersebut adalah solusi terbaik untuk Guardiola," tuntas Mancini.