Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Terkejut dengan Keputusan Pep Guardiola

By Syamsul Arif - Sabtu, 19 Januari 2013 | 19:28 WIB
Sir Alex Ferguson dan Pep Guardiola (Soccerway.com)

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengakui bahwa ia terkejut ketika mengetahui Pep Guardiola memilih Bayern Muenchen sebagai tim yang akan ditangani mulai musim 2013/14. Padahal sebelumnya Guardiola gencar diberitakan akan melanjutkan karier kepelatihan di Premier League.

Pep Guardiola memutuskan untuk berhenti sementara dari hiruk pikuk dunia sepak bola pada musim 2012/13. Ia merencanakan akan kembali melatih pada musim 2013/14, tetapi belum diketahui di mana mantan pelatih Barcelona itu akan melanjutkan karier. Pelatih yang mempersembahkan 14 gelar untuk La Blaugrana pada empat tahun masa kepemimpinannya itu gencar diberitakan akan mencoba peruntungan di Premier League mulai musim 2013/14. Namun, secara mengejutkan Bayern Muenchen mengumumkan bahwa klub berhasil mendapatkan jasa Pep mulai musim depan. Pria berusia 42 tahun itu telah menandatangani kontrak selama tiga tahun di Allianz Arena.

Sir Alex Ferguson pun menyatakan keterkejutan atas keputusan Guardiola itu.

"Saya terkejut karena tidak menyangka hal itu dapat terjadi. Padahal dia banyak berbicara tentang situasi dan klub di Inggris," kata Sir Alex kepada Soccerway.

"Namun, apabila anda menilai itu dari sisi sebagai pelatih, maka jika anda akan suli menolak ketika diberi kesempatan untuk melatih Bayern Muenchen. Pasalnya mereka adalah mungkin salah satu klub yang dikelola dengan sangat baik di Eropa."

"Muenchen adalah sebuah kota yang fantastis, memiliki stadion yang megah, pemain yang bagus, dan sejarah yang hebat. tentu sangat mudah untuk memilih Bayern dengan semua keadaan yang dimiliki klub itu."