Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

The Jakmania Bisa Jadi Inti Plasma Persija

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 19 Januari 2013 | 20:21 WIB

Ditemui di bilangan Ragunan, Jakarta (19/1), Dwi Rio Sambodo, penasihat The Jakmania, mengatakan fan Persija Jakarta tersebut bisa menjadi bagian inti dari kepengurusan Persija untuk masa yang akan datang. The Jakmania juga dikatakan memiliki kekuatan besar untuk Persija Jakarta.

Dalam musyawarah besar (Mubes) The Jakmania, Dwi Rio mengatakan The Jakmania bisa memiliki peran lebih bagi tim Persija Jakarta. The Jakmania selama ini dikenal hanya sebagai pendukung dari tim asal ibu kota Persija Jakarta.

"Harapan saya The Jakmania tidak lagi jadi pinggirannya Persija, tetapi menjadi inti plasma daripada Persija Jakarta. Ia menjadi pemangku kepentingan juga di Persija Jakarta," ujar Rio, sapaan akrab Dwi Rio Sambodo.

Rio berharap nantinya The Jakmania memiliki peran dalam manajemen Persija. "Ibaratnya pemerintahan, Persija itu eksekutifnya, The Jakmania legislatifnya, ia mewakili unsur masyarakatnya," tutur Rio.

Menurut Rio, The Jakmania punya kekuatan besar dalam memberikan dukungan untuk Persija, terlebih ketika berlaga di stadion. "Mereka Punya kekuatan besar, kalau mereka boikot sekali saja, pertandingan jadi tidak bergairah," ujar Rio.