Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vieira Sebut City Bertekad Geser Dominasi United

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 19 Januari 2013 | 21:04 WIB
Patrick Vieira (Getty Images)

Kepala Eksekutif Pengembangan Sepak Bola Manchester City, Patrick Vieira, mengakui Manchester United merupakan tim terbesar di Inggris pada saat ini. Namun, Vieira menyatakan The Citizens bertekad untuk menggeser dominasi Setan Merah dengan membangun dinasti baru dan menguasai sepak bola Inggris dalam kurun 20 tahun ke depan.

Fondasi dari proyek ambisius Manchester City sudah mulai terlihat dalam beberapa tahun terakhir. Sejak ditangani manajer Roberto Mancini, City sukses merebut trofi Piala FA dan dilanjutkan dengan meraih gelar Premier League.

Patrick Vieira kemudian menyebut target City selanjutnya adalah meraih trofi yang lebih banyak lagi. Bahkan bukan tidak mungkin klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu akan menjadi penguasa baru di ranah Britania dan menggeser dominasi sang rival sekota, Manchester United.

"Kami ingin membangun dinasti baru. Kami juga bertekad membentuk klub yang akan memenangi Premier League dalam kurun 20 tahun ke depan. Bukan klub yang hanya jadi juara dalam dua atau tiga tahun dan kemudian terjatuh kembali," kata Patrick Vieira seperti dikutip dari Sky Sports.

"Kami sadar tidak memiliki sejarah kuat seperti Manchester United. Mereka adalah klub terbesar di Inggris dan kami sangat menghormatinya. Kami tidak bisa menggeser dominasi mereka dalam semalam. Jadi yang bisa kami lakukan saat ini adalah terus menjadi pesaing mereka di masa depan," pungkas Vieira.