Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martinez Ingin Banyak Pemain Spanyol di Bundesliga

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 19 Januari 2013 | 21:54 WIB
Josep Guardiola, memiliki pengaruh yang luar biasa. (David Ramos/Getty Images)

Gelandang Bayern Munchen, Javi Martinez, mengatakan bahwa ia menginginkan banyak pemain Spanyol yang bermain di kasta tertinggi sepak bola Jerman, Bundesliga. Ia pun berharap dengan keberadaan Josep Guardiola dan dirinya dapat membuat pemain Spanyol lainnya tertarik untuk bermain di Jerman.

Keberadaan mantan pelatih Barcelona, Josep Guardiola, bersama Bayerm Munchen merupakan magnet tersendiri bagi persepakbolaan Jerman. Liga yang masih dianggap 'kelas dua' itu seakan kedatangan sosok yang dapat mengangkat popularitas Bundesliga di mata dunia.

Hal inilah yang menjadi harapan Javi Martinez yang merupakan salah satu dari sedikit pemain Spanyol yang bermain di Jerman, agar langkahnya diikuti oleh banyak pemain Spanyol lain.

"Kedatangan Guardiola menguntungkan seluruh klub Bundesliga, bukan hanya Munchen saja. Mudah-mudahan pemain bintang Spanyol lainnya juga mengukuti jejak saya untuk dapat bermain di Jerman," tutur Martinez kepada Football-Espana.

"Saya menghargai Guardiola sebagai pribadi dan pelatih. Ia memiliki referensi yang luar biasa bagi sekitarnya," lanjutnya.