Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Tak Mampu Cetak Gol Melawan Pro Duta

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 19 Januari 2013 | 22:56 WIB

Pertandingan uji coba tim nasional Indonesia melawan Pro Duta, Sabtu (19/1), berakhir imbang. Timnas gagal mencetak gol dari sejumlah peluang yang ada. Laga ini menjadi tolok ukur bagi timnas Indonesia yang akan berlaga di Pra Piala Dunia 2014 melawan Irak, 6 Februari.

Berlaga di Stadion Universitas Sumatera Utara, Medan, timnas Indonesia berhadapan dengan Pro Duta FC, klub yang baru promosi ke Indonesia Premier League. Djohar Arifin, selaku Ketua Umum PSSI, turut hadir dalam laga uji coba ini.

Seperti dilansir dari situs resmi Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) tim asuhan Nil Maizar gagal menciptakan gol selama pertandingan. Dari sejumlah peluang yang didapat, tak satupun berbuah gol. Setidaknya timnas memiliki satu peluang di babak pertama dan dua peluang di babak kedua.

Penjaga gawang Pro Duta, Yudha Hananta, tampil mengesankan dalam pertandingan tersebut. Andik Vermansyah sempat mendapatkan peluang di babak kedua. Sayangnya, Andik gagal menaklukkan penjaga gawang Pro Duta. Rasyid Bakri juga memiliki peluang dari sepakan jarak jauh, lagi-lagi Yudha Hananta berhasil menggagalkan peluang tersebut.

Pelatih Pro Duta, Roberto Bianchi, mengaku cukup puas dengan penampilan timnya. "Target kita untuk membuat timnas kesulitan mencetak gol tercapai," tutur Beto, sapaan akrab Roberto Bianchi.

Penampilan gemilang penjaga gawang kelahiran 1991 itu mendapat pujian dari sang manajer. "Penjaga gawang kami memang tampil cemerlang sehingga tidak ada gol yang tercipta," ungkap manajer Pro Duta FC, Amien ST.