Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamilton Bisa Lebih Bahagia di Mercedes

By Tulus Muliawan - Sabtu, 19 Januari 2013 | 23:10 WIB
Lewis Hamilton. (Robert Cianflone/Getty Images)

Lewis Hamilton akan merasa lebih bahagia bersama tim barunya, Mercedes, daripada saat ia masih membela McLaren. Meski perpindahan Hamilton telah diumumkan sejak September 2012 lalu, sejumlah pihak masih sering membicarakan hal tersebut. Salah satunya adalah Fernando Alonso.

Pebalap asal Spanyol tersebut untuk pertama kalinya mengomentari keputusan sang rival setelah ia tahu alasan dibalik kepindahan Hamilton. Meski demikian, Alonso tetap menganggap bahwa Hamilton adalah lawan berat yang harus ia hadapi.

"Saya mengerti perpindahan itu. Anda selalu membutuhkan tantangan baru ketika Anda lelah dari satu situasi. Saya pikir McLaren kadang-kadang bukanlah tempat yang paling mudah untuk hidup, jadi saya pikir dia akan jauh lebih bahagia sekarang di Mercedes dari apa yang didapat di masa lalu," kata Alonso seperti dilansir ESPNstar.

Seperti diketahui sebelumnya, Lewis Hamilton akan memulai babak baru dalam kariernya di Mercedes pada 2013 setelah mengakhiri 14 tahun hubungannya dengan McLaren. Hamilton telah menandatangani kontrak tiga musim dengan tim yang berbasis di Brackley, Inggris, tersebut.

"Dia akan menjadi ancaman (pada 2013) karena Lewis (Hamilton) selalu menang dengan semua mobil di musim-musim lalu. Jadi saya pikir Mercedes akan bisa menang dengan Hamilton tahun ini dan dia akan selalu menjadi pesaing yang berat."