Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi Impikan Akhiri Karier di Argentina

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 19 Januari 2013 | 23:18 WIB
Lionel Messi, ingin akhiri karier di Argentina. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Pemain terbaik dunia 2009, 2010, 2011 dan 2012, Lionel Messi, berharap suatu saat nanti dapat kembali ke tanah kelahirannya untuk bermain bersama salah satu klub Argentina. Namun ia menolak mengatakan kapan ia akan meninggalkan Barcelona.

Lionel Messi yang telah berhasil memecahkan banyak rekor di dunia seperti meraih empat gelar sebagai pemain terbaik dunia berturut-turut, berharap dapat mengakhiri karier sepak bolanya di Argentina. Pemain yang telah meninggalkan negaranya itu pada usia 11 tahun ke Barcelona ingin merasakan atmosfer sepak bola di negaranya sendiri yang belum pernah ia rasakan sebelumnya.

"Saya tidak tahu kapan, namua suatu saat nanti saya akan bermain di Argentina. saya tidak mau menyebutkan kapan hal itu akan terjadi, namun yang jelas hal itu telah menjadi impian saya sebagai pemain sepak bola," tutur Messi kepada El Periodico de Catalunya.

Saat ia ditanya mengenai apa yang masih kurang dari dirinya sebagai pemain sepak bola terbesar di dunia. Ia menjawab Piala Dunia.

"Masih ada yang kurang di lemari trophy saya, yaitu memenangkan Piala Dunia. Setelah saya berhasil meraih semuanya bersama Barcelona, meraih juara Piala Dunia merupakan sebuah hal yang hebat untuk dimenangkan bersama negara saya," lanjutnya.