Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sepasang Gol David Silva Bawa City Bungkam Fulham

By Jaka Sutisna - Minggu, 20 Januari 2013 | 00:07 WIB
David Silva (Alex Livesey/Getty Images)

0 atas Fulham di Etihad Stadium pada pekan ke-23 Liga Premier, Sabtu (19/1) malam WIB. Sepasang gol pemain asal Spanyol tersebut tercipta di masing-masing babak dan membuat Fulham pulang dengan tangan hampa.

Kemenangan ini untuk sementara membuat Manchester Biru memangkas selisih tujuh poin dari pemuncak klasemen Manchester United manjadi hanya empat. Man. United baru akan bertanding pada Minggu (20/1) WIB, menghadapi Tottenham Hotspur.

Bagi Fulham, kegagalan mencuri poin di markas City membuat posisi mereka di klasemen turun ke peringkat ke-14.

Babak Pertama

Pertandingan baru berumur dua menit City sudah berhasil membuka skor melalui David Silva yang berhasil memanfaatkan bola muntah hasil sepakan jarak jauh Edin Dzeko.

Hingga turun minum skor 1-0 tak beranjak.

Babak Kedua

Usai turun minum Silva lagi-lagi menjadi aktor gol The Citizens. Kerja sama apiknya dengan Carlos Tevez menggandakan keunggulan City. Akselerasinya merangsek masuk di sisi kanan pertahanan Fulham diakhiri dengan tendangan sendok melewati kepala Mark Schwarzer pada menit ke-69'.

Peluang demi peluang terus dikreasi City, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat papan skor tak berubah. Hingga peluit akhir berbunyi, keunggulan 2-0 City tetap bertahan.

Susunan Pemain City-Fulham